20170408_232818
Dotonbori-gawa Canal

Sepulang dari USJ kami harus mengambil koper terlebih dulu dan check in di Hana Hostel. Pada saat mengambil koper di locker stasiun ini pake acara drama segala karena kami lupa lokasi lockernya. Haduuuh… cape deh… Kami berputar-putar di stasiun mencoba mengingat-ingat jalan yang kami lalui tadi pagi. Akhirnya setelah hampir putus asa kami baru ingat dengan kertas bukti penyimpanan yang saya simpan tadi. Bukti ini tidak boleh hilang karena berisi kode untuk membuka locker. Kami memeriksa kertas tersebut dan disana tertera lokasi locker kami. Ahhh syukurlah akhirnya ketemu juga lockernya.

20170409_083930
Hana Hostel

Hana Hostel ini lokasinya di Shinsaibashi, sangat dekat dengan Shinsaibashi Shopping Street dan Dotonbori. Kami naik Midosuji Line dan turun di Shinsaibashi Station, kemudian berjalan kaki sekitar 3 menit menuju hostel (kalo ga nyasar ya..). Tapi kenyataannya kami nyasar dulu karena tidak membaca peta dengan benar. Paling males deh kalo nyasar sambil bawa koper begini. Yaa untungnya nyasarnya gak lama sih. Kami sengaja memilih hostel ini agar kami bisa berjalan-jalan di malam hari tanpa perlu naik MRT lagi. Kamar yang kami pesan adalah female dorm dan mixed dorm dengan harga JPY 3300 untuk tiap orang. Setelah check in dan beristirahat sebentar kami berangkat menuju Shinsaibashi Shopping Street.

20170408_213539 (2)

 

Shinsaibashi Shopping Street dan sekeliling Shinsaibashi area adalah pusat perbelanjaan utama di Osaka. Area ini cukup unik karena memadukan chain retail stores, trendy boutiques, departement stores, dan top designer fashion label. Tapi sayangnya saat itu sudah terlalu malam sehingga toko-toko sudah hampir tutup. Kami menyempatkan mengunjungi Uniqlo dan saya membeli ULD jacket yang lagi turun harga.

20170408_221249
Glico Running Man

Kemudian kami berjalan ke Dotonbori menuju lokasi Glico Running Man yang sangat terkenal itu. Di area Dotonbori ini terdapat Dotonbori-gawa Canal yang kedua sisinya terdapat promenade yang nyaman untuk berjalan-jalan.  Di kedua sisi kanal ini berdiri gedung-gedung yang dipenuhi papan iklan, termasuk Glico Man. Pada malam hari papan-papan iklan ini menyala dan bayangannya memantul di kanal sehingga membuat area Dotonbori semakin meriah.

20170408_215916
Makan takoyaki di bawah jembatan

Di bawah papan Glico Man ada kios yang menjual takoyaki, kami membeli takoyaki disini dan memakannya di bawah jembatan di pinggir sungai. Selain membeli takoyaki kami juga membeli gyoza di kios yang paling terkenal di Osaka, yaitu kios yang ada gyoza raksasa di atasnya. Kemudian malam ini kami tutup dengan makan udon di salah satu kios di Dotonbori.

 

20170408_223657
Kios Gyoza paling terkenal