DSC04639
Akhirnya tercapai juga keinginanku

Pagi ini saya membuka mata setelah tidur nyenyak semalam dan melihat jam. Wooghhh.. ini udah jam 8.30!!! Kami kesiangan!!! Padahal seharusnya jam 8 udah berangkat nih… Hari ini saya jadwalkan untuk mengunjungi Oishi Park, naik Kachi-Kachi Ropeway, dan mandi di onsen. Tapi berhubung sudah telat gini jadi harus ada yang dibatalkan satu, mengingat bus saya ke Tokyo akan berangkat pukul 16.10.

DSC04583
Wafu Guesthouse Kashiwaya

Setelah mandi kami check out dari guesthouse. Kami memutuskan untuk menitipkan koper di locker stasiun saja supaya tidak perlu kembali lagi ke guesthouse, kuatirnya waktunya nanti tidak cukup. Keluar dari guesthouse saya melihat kanan kiri mencari Fuji-san… mana nih kok ga kelihatan. Saya berharap sekali bisa melihat Gunung Fuji dengan jelas kali ini setelah dua tahun lalu gagal. Meskipun hari cerah, Fuji-san tidak selalu tampak dengan jelas. Biasanya gunung ini terlihat jelas pada pagi hari sebelum pukul 09.00 lalu kemudian tertutup awan. Nah ini saya baru keluar pukul 09.30.. alamat ga dapet Fuji nih. Hikss….

Setelah berjalan beberapa langkah… terlihatlah Mt Fuji yang indah itu dengan jelas. Alhamdulillah… Saya buru-buru foto dulu sebelum hilang tertutup awan. Sesampainya di stasiun kami mencari locker tapi ternyata sudah penuh. Akhirnya kami berjalan lagi ke sebuah toko souvenir di seberang stasiun yang menyediakan jasa penitipan koper. Biaya penitipannya adalah JPY 500 untuk satu koper ukuran kabin. Semakin besar kopernya ya semakin mahal biayanya.

DSC04596
Kawaguchiko Station

Setelah koper dititipkan, kami membeli bus pass di depan stasiun. Bus pass ini harganya JPY 1300 untuk 2 hari. Yang dijual memang hanya bus pass 2 hari, tidak ada yang untuk 1 hari. Tapi jika dihitung tetap lebih murah membeli bus pass jika tempat yang kita kunjungi lebih dari satu.

DSC04597
Kawaguchiko Bus

Tujuan pertama kami adalah Oishi Park yang terletak di samping Kawaguchiko Natural Living Center. Ada tiga jalur bus di Kawaguchiko, yaitu Red Line, Green Line dan Blue Line. Oishi Park letaknya di pemberhentian terakhir jalur bus Red Line. Antrian menunggu bus Red Line cukup panjang, tapi untungnya tidak lama karena beberapa bus sudah berdatangan. Saya sudah ga sabar untuk sampai di Oishi Park, kuatir Mt Fuji nya keburu menghilang.

DSC04604
Kawaguchiko Natural Living Center

Sesampainya disana Mt Fuji masih terlihat jelas, tanpa tertutup awan sedikit pun… Aaahh bahagianya… Puas-puasin deh memandangi Fuji-san.

DSC04643
Memandangi Mt Fuji di tepi Danau Kawaguchiko
DSC04650
Today is our lucky day

Di Kawaguchiko Natural Living Center ini ada coffe shop yang menjual soft ice cream rasa vanila dan blueberry seharga JPY 350. Harus cobain ice cream ini, meski cuaca dingin tapi tetap nikmat sekali. Saya memilih rasa blueberry, yummyyy…..

DSC04708
Blueberry Ice cream

Di dalamnya coffe shop ini ada souvenir shop yang menjual pernak pernik bergambar Fuji-san. Semuanya lucu… Ada coklat dan kue berbentuk Fuji-san juga. Disini saya hanya membeli snow ball seharga JPY 870, kaos seharga JPY 2160, dompet koin seharga JPY 540, dan magnet kulkas seharga JPY 450. Semuanya dengan tema Mt Fuji.

DSC04719
Kachi Kachi Ropeway

Setelah puas memandangi Fuji-san yang indah ini kami bergeser tempat ke Kachi Kachi Ropeway dengan menaiki bus Red Line lagi. Kachi Kachi Ropeway adalah kereta gantung yang berjalan menanjak sejauh 400 meter ke sebuah observation deck di dekat puncak Mount Tenjo. Observation deck ini terletak lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut, disini terpampang panorama Mt Fuji serta lake Kawaguchiko dan kota dibawahnya. Harga tiket menaiki Kachi Kachi Ropeway ini JPY 800 yen round trip.

 

 

DSC04742
Pemandangan Mt. Fuji dari atas observation deck

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore. Kami buru2 turun dan kembali ke stasiun Kawaguchiko naik bus. Dengan terpaksa rencana mandi di onsen kami batalkan deh. Setelah ambil koper kami menunggu bus yang akan membawa kami kembali ke Tokyo. Bye… bye… Fuji-san. Hope to see you again next time ^_^

DSC04678
Mt Fuji terlihat jelas sepanjang hari