dsc_0959
Takeshita Dori

Tentu kalian sudah sering mendengar tentang Harajuku kan? Harajuku adalah pusat fashion ekstrim anak muda Jepang. Mereka berkumpul pada hari minggu di Takeshita Dori (Street) yang terletak di seberang Harajuku Station untuk mengekspresikan gaya berpakaian mereka yang biasa disebut Harajuku Style. Ada berbagai macam Harajuku Style yang akan terus berubah seiring waktu, tapi ada beberapa style yang sangat digemari antara lain cosplay, lolita, punk, dan gyaru.

harajuku
Harajuku Style – Lolita (foto diambil dari google)

Sayang sekali saya tidak bisa mengunjungi Harajuku pada hari Minggu karena jadwal memang tidak memungkinkan. Tapi meski tidak ada anak muda Jepang yang berdandan Harajuku Style, Harajuku tetap menarik untuk dikunjungi yaitu untuk shopping. Takeshita Dori (Street) ini kanan kirinya penuh dengan toko-toko fashion yang akan memanjakan kaum wanita seperti kami.

dsc_0703
Toko yang menjual kostum di Harajuku

Kami dua kali mengunjungi Harajuku. Pada saat pertama kali datang kami terlalu malam sampai disana, sekitar jam 8. Toko-toko sudah tutup, gagal belanja deh. Oleh karena itu, besoknya setelah pulang dari Disney Sea kami pergi ke Harajuku lagi. Disini ada Daiso store yang menjual berbagai macam pernak-pernik dengan harga 100 Yen. Daiso Harajuku adalah salah satu Daiso store yang terbesar di Jepang. Selain itu disini juga banyak butik yang menjual pakaian wanita. Pokoknya surga belanja deh.

Oya, Harajuku juga terkenal dengan kios-kios crepe-nya. Yang paling terkenal adalah Marion Crepes yang sudah ada sejak tahun 1976. Harga crepes disini sekitar JPY 400 s.d. JPY 1000. Kios crepe lain yang ada disini adalah Angel’s Heart Crepes dan Santa Monica Crepes. Lokasi Angel Hearts Crepes persis di sebelah Marion Crepes, sedangkan Santa Monica Crepes terletak agak jauh di belakang. Mengenai crepe mana yang paling enak saya tidak tahu karena saya hanya mencoba Marion Crepes saja. Jangan lupa nyobain salah satu crepe ini kalo kalian kesini ya ^_^

dsc_0964
Nyobain the famous Marion Crepes