20150608_150413
Bersepeda di tepi danau

Perjalanan dari Tokyo ke Kawaguchiko menghabiskan waktu 1,5 jam. Begitu mendekati Kawaguchiko kami disuguhi pemandangan Gunung Fuji yang menawan. Rupanya hari ini cuaca sangat bagus sehingga Gunung Fuji terlihat dengan jelas saat sore hari. Kami turun di stasiun Kawaguchiko, tempat pemberhentian terakhir bus ini. Di Kawaguchiko kami akan menginap di K’s House Mt Fuji satu malam. Pihak hostel akan menjemput kami di stasiun Kawaguchiko, mereka berpesan supaya kami menelpon hostel melalui telepon umum jika sudah sampai.

dsc_0585
Kawaguchiko Station

Kamar yang kami pesan adalah Japanese Style Room, kamar dengan lantai tatami dan futon bed. Asyik kan berasa jadi orang Jepang. Berhubung ini japanese style room maka sebelum bobo kami harus nurunin futon bed nya dulu dari lemari dan ditata di lantai. Setelah ditata dengan rapi sekarang saatnya mandi. Akhirnya mandi juga nih setelah 2 hari ga mandi.

dsc_0601
Menata Futon Bed (itu yang baju hitam minta ditonjok)

Besoknya kami berencana bersepeda keliling kota. Tapi sebelum keluar kamar harus diberesin dulu dong kamarnya (biar berasa jadi orang Jepang beneran gituu). Semua futon bed dilipat lagi dan dimasukkan ke lemari, begitu juga selimut dan bantalnya. Ternyata kegiatan ini cukup melelahkan lho…, udah kayak olah raga. Mungkin ini salah satu sebabnya orang Jepang itu langsing2 ya. Sebelum dan sesudah bobo mereka olah raga dulu nata dan beresin futon bed.

20150608_091227
Fuji-san ketika masih terlihat di pagi hari

Pagi ini suhu udara di Kawaguchiko dingin sekali, sekitar 16 derajat Celcius. Padahal sekarang sudah Bulan Juni, sudah masuk early summer. Kami menyewa sepeda di hostel dengan harga 1000 yen sehari. Tujuan kami yang pertama adalah Chureito Pagoda, tapi sebelumnya kami beli sarapan dulu yang murah meriah yaitu onigiri. Pada saat itu Gunung Fuji masih terlihat dari stasiun Kawaguchiko, walaupun sudah tertutup sedikit awan. Chureito Pagoda merupakan bagian dari Arakura Sengen Shrine, untuk menuju kesini kami harus naik kereta dari stasiun Kawaguchiko ke stasiun Shimo-Yoshida dengan tarif 300 Yen. Kami memarkir sepeda di stasiun Kawaguchiko, kemudian naik kereta. Setelah sampai di stasiun Shimo-Yoshida kami berjalan sekitar 10 menit menuju Arakura Sengen Shrine. Petunjuk jalan menuju shrine tersebut ditempel di salah satu papan di stasiun Shimo-Yoshida.

dsc_0450
Petunjuk jalan menuju Arakura Sengen Shrine
dsc_0901
Jalan masuk Arakura Sengen Shrine

Untuk mencapai Chureito Pagoda kami berjalan mendaki tangga yang sangat banyak. Hmm capeknya…. Saya lihat disana banyak orang Jepang yang sudah tua kuat mendaki tangga2 itu sampe atas dengan wajah ceria. Tidak seperti kami yang sudah kelelahan. Tapi sayang hari itu cuaca tidak cukup baik, Gunung Fuji sudah tidak terlihat lagi. Memang disarankan jika ingin melihat Gunung Fuji harus pagi-pagi sekali. Tapi itu juga belum tentu terlihat, tergantung cuaca.

20150608_111429
Tangga menuju Churieto Pagoda
dsc_0498
Chureito Pagoda (sayang banget Gunung Fuji nya tidak terlihat)

Setelah puas di Chureito Pagoda kami kembali ke Kawaguchiko. Kemudian bersepeda mengelilingi Kawaguchi. Kami berhenti di pinggir danau dan berfoto2. Sayang sekali Gunung Fuji nya tidak terlihat. Semoga lain kali saya bisa kembali lagi kesini dan melihat Fuji-san lebih lama. Amiin.

dsc_0273
Asyiknya bersepeda di Kawaguchiko

Di Kawaguchiko ini banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, antara lain Kachi Kachi Ropeway, Kubota Itchiku Museum, Museum of Art, Music Forest, Yamanashi Gem Museum, Herb Hall dan beberapa Onsen. Akan tetapi kami tidak masuk ke tempat-tempat tersebut dalam rangka pengiritan. Hehehe… Kami sudah cukup puas dengan bersepeda di kota ini. Sebenarnya saya berencana mencoba merasakan pengalaman mandi di onsen, tapi beberapa teman saya tidak tertarik karena untuk mandi di onsen tidak boleh mengenakan pakaian/kain. Mereka merasa tidak nyaman walaupun kolam pemandiannya dipisah antara laki-laki dan perempuan. Yaa semoga lain kali diberi kesempatan kesini lagi dan saya akan mencoba mandi di onsen.

dsc_0555
Stasiun Shimo-Yoshida

dsc_0583
Menunggu kereta