Adventure in Meru Betiri National Park

Setelah puas main dan foto-fotoan di pantai kami pun kembali ke guesthouse. Kemudian kami sarapan dulu di kantin depan guesthouse dengan menu nasi goreng. Tadi malam sepulang dari pantai kami juga makan malam disini dengan menu yang sama, nasi goreng plus telor ceplok. Selesai makan, kami bergantian mandi karena tadi pagi kan belum mandi. Setelah semua siap kami pun berangkat kembali ke Ketapang.

Guesthouse di Sukamade

Di perjalanan kami menyempatkan berhenti dulu untuk foto di tepi sungai (niat yaaa). Untungnya arus sungai tidak deras, jadi perjalanan kami aman-aman saja. Lalu di tempat parkir Teluk Hijau kami berhenti lagi untuk melihat pemandangan dari atas tebing. Perjalanan kami lanjutkan kembali dan kami berhenti lagi di Pantai Rajegwesi. Kami turun ke pantai sebentar disini. Setelah mengambil beberapa foto kami langsung balik lagi ke jeep karena panasnya minta ampun deh.

Pantai Rajegwesi

Pak Slamet mengajak kami untuk mampir ke Pantai Pulau Merah. Kata dia, “udah deket mbak, sayang kalo gak mampir”. Saya pun menawarkan ke teman-teman (karena saya udah pernah kesana jadi saya sih terserah mereka aja). Mereka semua setuju untuk mampir karena sebagian besar belum pernah kesana.

Sesampainya di Pantai Pulau Merah saya tercengang… Ya ampuuun ramenya kayak pasar!!! Dulu waktu saya kesini pas hari kerja, jadi sepi-sepi aja. Saat itu sudah pukul 14.30 siang dan kami sudah kelaparan berat. Sambil ngiyup kami makan bakso dan minum es degan di pantai.

Pantai Pulau Merah

Seperti yang sudah saya tulis di postingan saya sebelumnya, sebenarnya Pantai Pulau Merah terlihat paling cantik saat sunset karena langit dan pantainya berwarna merah. Tapi karena kami harus segera pulang ke Surabaya maka ga bisa nunggu sampe sore disini. Pukul 16.00 kami udah berangkat lagi balik ke Ketapang.

Sampai di Ketapang sudah hampir pukul 18.00, jadi kami putuskan untuk sekalian makan malam di Banyuwangi. Makannya di tempat favorit saya yaitu nasi tempong. Jadi dari Ketapang balik lagi ke Banyuwangi kota (ribet yaa). Setelah makan kami berangkat pulang ke Surabaya. Bye… Banyuwangi….

Payung merah di Pantai Pulau Merah

Note: All of the photos in this post was taken by Grandis, my professional photografer friend