Avenue of Stars
Avenue of Stars

Hari ini adalah hari terakhir kami di Hong Kong. Nanti siang kami akan berangkat menuju Macau. Sebelum berangkat ke Macau pagi ini kami sempatkan dulu untuk berkunjung lagi ke Avenue of Stars. Hari senin lalu kami belum sempat mengeksplor tempat ini sampai tuntas.

Salisbury Road
Salisbury Road

Pukul 9.00 kami berjalan menuju Avenue of Stars yang lokasinya berada di Tsim Sha Tsui Promenade. Sebelumnya kami mampir dulu di Sevel untuk membeli sarapan. Saya membeli sayap ayam madu yang bisa dihangatkan di microwave dan Rere membeli roti. Makanan ini kami bawa untuk dimakan disana. Sesampainya disana kami duduk di kursi dan makan bekal sarapan kami. Yummyyy… enak juga ayamnya.

DSC_0487
pura-pura jadi bintang film

Selesai makan, kami berjalan di sepanjang Avenue of Stars dan berfoto di obyek-obyek foto yang ada disana. Obyek foto yang ada semuanya berkaitan dengan industri film karena Avenue of Stars ini dibangun untuk memberikan penghargaan kepada para pekerja industri film Hong Kong. Selain itu juga untuk meningkatkan industri pariwisata Hong Kong yang terbukti memang sangat berhasil, mengingat Avenue of Stars telah menjadi icon pariwisata Hong Kong. Belum ke Hong Kong rasanya bila belum mengunjungi tempat ini dan berfoto dengan latar belakang Hong Kong Island dari sini.

Tapak tangan Jackie Chan
Tapak tangan Jackie Chan

Kemudian kami mengamati cetakan tapak tangan dan tanda tangan pesohor industri film Hong Kong, antara lain Jackie Chan, Jet Li, Andy Lau, Michele Yeoh, Bricitte Lin, Tony Leung. Ada juga bintang-bintang film Hong Kong yang namanya tertulis tapi tidak ada tapak tangannya yaitu Bruce Lee, Stephen Chow, dan Chow Yun Fat. Sebenernya masih banyak yang lainnya, tapi saya ga kenal. Rere yang banyak tau soal celebrity Hong Kong ini. Yang paling ramai di kawasan ini adalah Patung Bruce Lee. Patung ini selalu dipadati pengunjung yang ingin berfoto disini.

Patung Bruce Lee
Patung Bruce Lee

Ketika hari makin siang kami kembali ke hostel untuk packing dan check out. Kami akan melanjutkan perjalanan ke Macau dengan ferry. Setelah check out kami naik taxi menuju Hong Kong China Ferry Terminal yang terletak di 33 Canton Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon. Tiket ferry menuju Macau langsung dibeli disini. Kami menggunakan jasa TurboJET ferry yang harga tiketnya HKD 159 per orang. Kemudian kami melewati imigrasi dan menunggu di ruang tunggu.

TurboJET
TurboJET

Bye… bye….. Hong Kong…. See you again soon. Tunggu kedatangan saya tahun depan bersama rendra. Hahaha…..

Nemu tulisan ini di jalan underground penghubung stasiun MTR
Nemu tulisan ini di jalan underground penghubung stasiun MTR. It’s so damn TRUE…
Selfie pake kamera SLR
Selfie pake kamera SLR