Segara Anakan, view from the top
Segara Anakan, view from the top

Keesokan hari saya bangun pukul 5 pagi dan segera membangunkan yang lainnya. Kami berjalan ke atas bukit karang di belakang area perkemahan untuk melihat pemandangan laut selatan. Di atas bukit ini terlihat dua pemandangan, yang satu pemandangan tebing tinggi dan lautan luas di bawahnya. Sedangkan yang satu lagi adalah pemandangan Segara Anakan beserta kumpulan tenda-tenda. Masya Allah indahnyaaaa….

View of The Ocean
View of The Ocean
Selfie di tebing
Ayo semua lihat ke atas… Smile….

Setelah puas menikmati pemandangan dan berfoto-foto kami turun kembali ke pantai. Di pantai sebelum nyebur ke laguna kita foto-fotoan lagi dong….

Foto-fotoan sebelum nyebur
Foto-fotoan sebelum nyebur
DSC_1227
Mari kita nyebur

Sekarang tiba waktunya berenang di laguna. Air disini sangat tenang, ombak hanya bisa masuk melalui karang bolong. Kedalaman airnya pun hanya setinggi dada orang dewasa saja. Jadi aman untuk berenang dan bermain air disini. Pokoknya asyik banget deh…. apalagi pemandangannya indah banget……

Ga dalem kan airnya
Ga dalem kan airnya

Setelah puas berenang kami baru merasa kelaparan, jadi kami balik ke tenda dan memasak sarapan indomie (again). Hhhmmm enaaakk. Laper sihhh…..

Seusai sarapan kami berjalan ke jalan setapak yang kami lalui kemarin untuk mencari spot bagus buat foto.

DSC_1397
Pengen kesini lagi dan lagi dan lagiiii

Saat kami kembali ke tenda, cuaca sudah panas. Kami segera mengemasi barang dan membereskan tenda, kemudian memulai trekking kembali ke Teluk Semut. Ayooo semangat……

Jalur trekking
Jalur trekking

Satu jam kemudian sampailah kami di Teluk Semut. Wuuiiihh capeknyaaa…. Sambil beristirahat kami menelpon pemilik kapal untuk menjemput kami. Selamat tinggal Pulau Sempu yang sangat indah…. Sampai ketemu lagi….. Saya benar-benar berharap untuk bisa kembali lagi ke pulau ini…..

“There is no heaven on earth, but… there is piece of it”

20141019_071721
basah kuyup abis nyebur
di atas bukit karang
di atas bukit karang
Pemandangan Segara Anakan dari atas bukitkarang
Pemandangan Segara Anakan dari atas bukitkarang