Phi Phi View Point
Phi Phi View Point

Hari keempat ini adalah hari terakhir kami di Phi Phi Don. Ferry yang akan membawa kami kembali ke Phuket akan berangkat pukul 09.00. Sejak kemarin saya dan Kena sudah merencanakan untuk pergi ke view point terlebih dulu sebelum meninggalkan Phi Phi Don, oleh karena itu hari ini kami bangun pagi-pagi agar nantinya tidak ketinggalan ferry.

Jalan menanjak menuju view point
Jalan menanjak menuju view point

Kami berangkat dari hotel pukul 6.00 menuju view point dengan berbekal peta. Dengan bantuan peta kami jadi tidak tersesat saat menuju view point. Sebenarnya letak view point tidak terlalu jauh dari hotel kami. Tapi kami harus melewati tangga yang cukup banyak sehingga sangat melelahkan untuk orang yang tidak pernah berolahraga seperti saya. Anak tangga menuju view point ini terletak di antara kios-kios dan penginapan yang rapat. akan tetapi mudah ditemukan karena ada papan petunjuknya. Setelah menaiki anak tangga yang lumayan bikin ngos-ngosan kami sampai di pos penjaga view point. Disitu kami harus membayar tiket masuk 20 Baht per orang. Ada dua view point di sana, view pont 1 terletak tidak jauh dari pos penjaga. Sedangkan untuk mencapai view point 2 yang terletak lebih tinggi kami masih harus berjalan jauh dan menanjak. Saya dan Kena langsung menuju view point 2 untuk mendapatkan pemandangan yang lebih baik. Karena jalan sangat menanjak kami jadi kelelahan. Kami berhenti beberapa kali untuk mengatur nafas, beginilah akibatnya kalo tidak pernah olah raga dan ditambah lagi dengan faktor ‘U’.

Sesampainya di puncak, rasa lelah kami langsung hilang begitu melihat pemandangan spektakuler yang terlihat di bawah kami. Teluk tonsai yang sempit diapit laut di kanan kirinya, dan di hadapan kami berjajar bukit-bukit karst yang menambah indah pemandangan di Phi Phi Don ini. Ga rugi deh ngos-ngosan kesini, sangat worth it kok.

Jadwal Sunset dan Sunrise di Phi Phi Don
Jadwal Sunset dan Sunrise di Phi Phi Don

Sebenarnya waktu yang tepat untuk mengunjungi view point adalah pada saat terbit dan terbenamnya matahari. Di puncak view point terpasang papan yang berisi jadwal sunrise dan sunset setiap bulan. Akan tetapi karena saya dan Kena malas untuk bangun lebih pagi lagi, maka kami memutuskan untuk melewatkan sunrise saja. Lagipula jika ingin melihat sunrise maka kami harus berangkat dari hotel pada saat hari masih gelap (takut ahh…).

Setelah puas menikmati pemandangan dan mengambil foto, kami segera kembali ke hotel untuk sarapan dan bersiap-siap ke dermaga kembali ke Phuket. Selamat tinggal Phi Phi Islands yang indah, semoga suatu saat kita bisa bertemu lagi…

Mejeng di view point pake fringe tee yg kubeli kemarin
Mejeng di view point pake fringe tee yg kubeli kemarin
Me @ Phi Phi View Point
Me @ Phi Phi View Point