Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datanglah juga. Senangnyaaa….. ^_^

Kami berangkat dari Surabaya ke Jakarta naik Citilink yang seharusnya berangkat pukul 11.35. Tapi pesawat kami delay sampai 2 jam, jadi baru berangkat sekitar pukul 13.30. Untungnya kami sengaja kasih spare waktu yg lama dengan keberangkatan dari Jakarta ke Phuket (kalo ga gitu pasti udah stress deh). Pesawat Air Asia dari Jakarta ke Phuket jadwalnya berangkat pukul 17.20. Sesampainya di  Soekarno Hatta kami buru-buru naik shuttle bus ke Terminal 3. Setelah nyempatin buat makan siang, kami langsung ke imigrasi dan menunggu di waiting room. Pesawat kami ke Phuket berangkat tepat waktu pukul 17.20. Setelah menempuh perjalanan selama 3,5 jam sampailah kami di Phuket Airport disambut hujan gerimis.

Guesthouse di Phuket Town
Guesthouse di Phuket Town

Malam pertama di Phuket ini kami memilih untuk menginap di Phuket Town dengan pertimbangan besok siangnya kami mau menyeberang ke Phi Phi Island. Untuk menuju ke Phuket Town kami naik taxi seharga 500 Baht. Sebenarnya untuk ke Phuket Town ada alternatif transportasi lain, yaitu airport bus dengan harga 85 Baht atau minivan seharga 100 Baht per orang (minivan harus diisi 10 orang). Akan tetapi karena hari sudah sangat malam dan tidak ada lagi penumpang lain yang menuju Phuket Town maka terpaksa kami naik taxi. Hiks.. Mahal…

Di perjalanan, sopir taxi mengajak kami mengobrol, menanyakan asal kami dari mana dan obrolan2 ringan lainnya. Kalau diperhatikan, orang lokal di Phuket ini lebih fasih berbahasa Inggris daripada orang lokal di Bangkok. Kami tidak kesulitan menangkap maksud kata-katanya. Tidak seperti di Bangkok yang rasanya susah banget ngomong sama sopir taxi. Di tengah jalan tiba2 taxi berhenti di sebuah ruko. Kemudian ada seorang perempuan yang menghampiri kami, ternyata dia menawarkan paket2 tour. Jadi ruko tersebut adalah kantor tour agent. Sepertinya tour agent itu bekerjasama dengan perusahaan taxi dan minivan sehingga semua turis yang naik taxi dan minivan dimampirkan dulu kesana. Kami tidak membeli paket tour apapun disana, karena menurut kami lebih baik beli paket tour langsung di Phi Phi Island saja.

Tidak lama kemudian sampailah kami di guesthouse tempat kami menginap yang berada di Thalang Road, namanya 99 Oldtown Boutique Guesthouse. Guesthouse ini adalah sebuah rumah tua bertingkat yang cantik dengan perabotan yang antik pula, kamarnya didesain cukup unik dan sangat bersih juga. Tipe kamar tempat kami menginap adalah standard double bed with balcony. Harga kamar ini adalah Rp320.000 per malam. Harga penginapan di Phuket Town memang yang paling murah di antara daerah-daerah lain di Phuket. Karena hari sudah sangat malam, kami ga pergi kemana-mana lagi malam itu. Padahal sebenernya pengen lihat Phuket Town di malam hari, tapi karena udh capek dan di luar juga udah sepi banget kami langsung tidur aja deh.

Ruang Makan
Ruang Makan
Tangga menuju kamar
Tangga menuju kamar
Tempat tidur yang romantis
Tempat tidur yang romantis