photo9

Sejak nonton film The Beach nya Leonardo DiCaprio tahun 2000, saya selalu punya mimpi untuk bisa kesana. Dan akhirnya, tahun 2012 ini (12 tahun kemudian, lama yaa…) mimpi itu baru bisa terwujud. Seneeengggg bangeettt…….

Pertama2, saya browsing harga tiket ke Phuket. Trus ketemu Air Asia untuk tgl 31 Oktober dari Jakarta ke Phuket Rp693.000,00. Ya lumayanlah. Nah yg susah ini baliknya, kok ga ada yg murah ya tiketnya. Di atas sejuta semua. Tapi berhubung udh mupeng bgt buat ke Phi Phi Island, akhirnya kuputusin pulangnya naik Tiger Airways dengan harga Rp1,1 jutaan. Rute pulang ini lewat Singapore, transit semalam disana. Jadi sekalian jalan2 aja deh di Singapore, secara belum pernah ke sana juga.

Yang paling susah dalam merencanakan perjalanan adalah mencari teman seperjalanan, karena saya ga cukup nekat untuk travelling sendirian. Salut buat orang-orang yg bisa travelling sendirian deh. Menurut saya, travelling sendirian pasti akan terasa sepi banget. Memang sih kita bisa punya kenalan temen baru di perjalanan itu, tapi pasti ga se-asyik temen yg udh lama kenal. Setelah mencoba mengajak dua orang temen dan ga berhasil, akhirnya orang yang ketiga yg saya ajak mau banget ikut  ke Phuket. Kebetulan dia juga lagi pengen travelling dan lagi browsing2 tiket juga, jadi gayung bersambut deh. Temen saya ini namanya Kena. Thanks to you, Kena, for make my dream came true, karena saya ga akan mungkin pergi kesana sendirian.

Saya n Kena memutuskan untuk pergi ke Phuket tgl 31 Okt pake Air Asia seharga Rp693 ribu. Pulangnya tanggal 5 November naik Tiger Airways seharga Rp1,1 jutaan, transit semalam di Singapore. Karena hometown kami di Surabaya, Jawa Timur maka untuk transportasi ke Jakarta kami naik citilink pulang pergi dengan harga Rp703 ribu PP. Semua hotel juga udah kami booking lewat Agoda. I’m very excited with this trip….. Horraayyy…….